Pages

Kamis, 17 Desember 2009

Lihat Ke Bawah ( ini puisi lho... ;) )

pop art


Janganlah engkau pandangi dia yang angkuh dengan mobil mewahnya,
tapi tataplah aku yang masih setia dengan sepeda butut ini.

Janganlah engkau pandangi dia yang bergaya dengan pakaian mahalnya,
tapi tataplah aku yang tersenyum dengan baju usang yang ku kenakan ini.

Janganlah engkau memikirkan dia yang tidur nyaman di rumah megahnya,
tapi cobalah pikirkan aku yang tidur lelap meski hanya beralaskan papan di gubuk jelek ini.

Janganlah engkau iri dengan dengan dia yang kekenyangan karena makanan enaknya,
tapi rabalah aku yang tetap bersyukur dengan sepotong roti ini.

Memandangi dan memikirkan dirinya membuatmu merasa lemah.
Memandangi dan memikirkanku membuatmu merasa kuat.

Jika aku masih dapat tersenyum,
Jika aku masih dapat tertidur lelap,
Jika aku masih dapat bersyukur,
Lalu mengapa engkau bersedih?


Puisi ini saya persembahkan bagi kamu yang lagi kurang happy atau lagi bersedih. Mungkin kamu merasa sangat penat dengan masalah yang sedang kamu hadapi saat ini, sampai merasa kamu adalah orang yang paling sial di dunia ini. Tapi coba deh kamu keluar dan melihat orang – orang yang agak kurang beruntung dibandingkan kita. Seperti pedagang asongan, pemulung atau mungkin para penyandang cacacat. Mungkin kita justru akan mendapatkan inspirasi dari mereka. Dimana dengan segala keterbatasan yang ada mereka mencoba untuk tetap survive. Saya yakin kamu yang lagi baca blog ini hidupnya jauh lebih baik dari pada para anak jalanan yang boro – boro “melek” internet, bisa membaca saja mereka sudah senang.

“ Allah tiada membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya …“
(QS. Al Baqarah : 286)

Nah, kalau dipikir – pikir kita lebih beruntung kan dari mereka. Ayo, sudah dulu badmood nya! Lebih baik kita syukuri saja hidup ini dan tetap fokus pada apa yang ingin kita capai. Semangat! ;)

“ Sesungguhnya beserta kesukaran ada kemudahan. Maka apabila engkau telah selesai (dari suatu urusan), maka kerjakanlah (urusan yang lain) dengan sungguh -sungguh ”
(QS. Al Insyiraah : 6,7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong kritik dan sarannya ya... ;)